Senin, 06 Juni 2016

Persiapan menuju UTS






            Saat sedang sibuk – sibuknya ngerjain Pi dan tugas lainnya tidak terasa sudah mau uts . Di Universitas Gunadarma nilai uts mimiliki bobot yang lebih tinggi dibanding dengan uas. Uts memili bobot 70 % sedangkan uas hanya 30 %. Oleh sebab itu saya harus belajar extra pada saat uts ini agar ipk bisa naik. Sebelum uts saya belajar dari materi yang di sampaikan dosen. Selain itu saya juga membahas soal kuis yang diberikan sebelum uts, seenggaknya saya sudah memiliki gambaran bagaimana soal uts nantinya. Biasanya saya belajar sehari sebelum uts nya karena ga terbiasa belajar beberapa hari sebelumnya, entahlah ini budaya yang buruk sih tapi katena sudah terbiasa begitu. Kalo belajar beberapa hari sebelumnya suka mager dan nanti berujung mainin hp.
            Biasanya saya belajar sampe diulang ulang beberapa kali, sampe inget bener. Soalnya kalo baca sekali atau dua kali saja saya suka lupa jadi bacanya / membahas materinya sampe diulang beberapa kali sampai lumayan mengerti. Belajar nya santai aja tapi ngerti ga usah diburu – buru sehingga pada saat ujian ga harus liat kanan kiri fokus saja sama soal di depan mata.

0 komentar:

Posting Komentar