Minggu, 03 April 2016

liburan di jogja

LIBURAN di JOGJA

Awalnya gua pulang ujian uas gua pulang  sama temen gua waktu tingkat 1 yaitu Tyas,Anne sama Dwi terus kita makan,gua cerita sama temen gua kalo gua pengen ke Jogja karena gua pengen menginjak kan kaki di Jogja.Terus beberapa hari setelah itu temen gua bilang dia rencana mau pergi ke Jogja bareng temen kelasannya terus gua di ajakin buat ikut.Mendengar kabar kaya git gua seneng karena gua akhirnya bisa buat pergi ke Jogja,tapi gua ragu gitu buat ikut karena gua ga kenal sama anak kelasannya.Settelah beberapa hari merundingin tentang rencana keberangkatan itu dan mengajak temen cewe yang lainnya akhirnya gua jadi pergi.Hari Selasa tanggal 23 Februari kita berangkat ke jogja.Kita berangkat jam 22.30 menggunakan kereta ekonomi Progo.Ya maklumin ajalah kita mahasiswa jadi kita nyarinya kereta yang murah biar irit kantong gitu.Tiketnya 75 ribu kita langsung beli PP biar nanti pulang ga usah ribetin buat nyari-nyari tiket.Gua bareng temen kontrakan namanya Riska,kita ke rumah Tyas  di pasar Rebo buat bareng ke stasiun pasar Senen,karena kereta Progonya berangkat dari stasiun pasar Senen.Gua bareng riska ke rumah Tyas  sekitar  jam 5 sore karena kita menghindari macet dan waktu itu juga abis ujan.Sampe di rumah Tyas kita makan dulu daripada nanti susah nyari makan di stasiun.Sekitar jam 8 lewat kita jalan dari rumah  menuju stasiun,kita di anterin sama orangtuanya Tyas ke stasiun.Sebelumnya Dimas sama Sugeng udah nyampe stasiun duluan.Setelah nyampe stasiun kita nyamperin temen-temen yang udah nyampe duluan.Di stasiun kita kenalan dulu karena kita emang pada belum kenal semuanya.Nama gua Ilma,gua bareng temen tingkat satu gua Riska,Puput,Anne,Tyas,Nindi,Dimas.Nah anak cowo kelasan Tyas sama anne ada Sugeng,Kurnia,Bambang,Abbas terus ada temen sd nya Sugeng juga namanya Nabila sama Inal ribet emang ya kita,punya teman terus punya temen lagi hehehe totalnya kita berangkat 13 orang.Rame deh pokoknya kita berangkatnya udah kaya keluarga besar.Setelah menunggu beberapa jam akhirnya kita bisa masuk kereta.Gua duduk di kursi yang 3 orang,tapi di depan gua anak cowo kelasan nya Tyas karena gua belum terlalu kenal jadi gua memilih pindah ke tempat duduk yang 2 orang biar depanan sama anak cewe kelasan tingkat satu gua.Dikereta gua ga bisa tidur,karena ga terbiasa aja tidur dengan posisi duduk dan gua juga ga nyaman juga.Karena gua udah lelah karena gua juga abis balik dari Cikampek akhirnya gua tidur walaupun posisi tidurnya kaya gitu.Baru tidur ga nyampe 1 jam,guanya jatoh ke bawah.Gua malu banget waku itu sampe di omongin sama orang yang duduk di serong belakang tempat duduk gua.Yaudah setelah itu gua ga mau tidur lagi,gua akhirnya begadang sampe nyampe di jogja.Kebayang dong gua ga tidur semalaman,gua orangnya ga begadang tapi mau gimana lagi dari pada nanti jatoh lagi akhirnya gua ga mau tidur.Setelah melalui perjalanan yang panjang akhirnya kita nyampe di stasiun Lempuyangan sekitar jam 7 pagi.Ga kebayang senengnya hati gua nyampe Jogja.Di jogja kita nyewa 1 mobil dan 2 motor,tapi karena kita cek in penginapannya jam 10 ya udah penyewaan transportasinya di samain aja jamnya sama penginapan.Kita luntang lantung ga jelas dulu stasiun menunggu jam 10,udah pada ga jelas deh kita ada yang sarapan ada yang ketoilet ada yang tiduran di kursi.Jam 10 motor nyampe stasiun kita bergantian buat pergi ke penginapan biar bisa bersih bersih dulu terus nanti lanjut ke spot yang udah kita sepakati sebelumnya.Motor nganter 4 orang sisanya naik mobil ke penginapan.Nyampe penginapan kita bergantian mandi dan berberes-beresnya,setelah itu sekitar jam 1 kita berangkat menuju hutan Pinus.Kita yang awalnya ga kenal setelah di satukan oleh kondisi kita jadi udah bisa nyatu gitu,di perjalanan kita cerita - cerita terus saling buly gitu yang bikin jadi suasana jadi hidup.Tapi yang sering di bully si Anne karena dia selalu bisa buat jadi target bulian kita.Tapi itu cuma buat becandaan aja,ga sampe yang gimana-gimana ,beberapa menit di perjalanan akhirnya kita nyampe.Di htan Pinus  masuknya ga bayar cuma bayar parkiran aja.Ini gua liatin foto kita di hutan pinus,biar tau ramenya dan senengnya kita

Setelah puas foto-foto di hutan pinus kita melanjutkan perjalanan ke candi Prambanan,jarak dari hutan pinus dan candi prambanan ga terlalu jauh.Sesampainya kita di candi Prambanan itu sekitar jam set 5 atau jam 5 an.Kita ragu gitu buat masuk ke candinya,soalnya candi tutup jam 6 sore.Kita Cuma punya waktu 1 jam lebih lah di candinya.Masuk candi bayar 35 ribu,setelah berfikir kita akhirnya memutuskan untuk tetap masuk,karena mumpung udah di sana kita harus memanfaat kan momen,kapan lagi kan bisa masuk candi.Masuk candi kita langsung berfoto-foto untuk mengabadikan momen,karena cowo nya udah sibuk entah kemana jadi ini foto cewe-cewe nya aja.langsung aja ini hasil foto-foto kita di candi Prambanan

Setelah capek mengelilingi candi Prambanan kita balik ke penginapan.Sampai di penginapan kita langsung makan,karena di jogja banyaknya angkringan ya udah kita makan angkringan yang ada di  deket penginapan.Makan di angkringan murah banget gua aja Cuma abis 5000 dan temen gua ada yang Cuma abis 3000 an.Gilak kalo di bandingin sama kehidupan jakarta,duit segitu palingan Cuma dapet jajanan aja.Selesai makan kita ke kamar,erus tiba tiba Nindi ngajakin ke warung ngemil deket juga dari penginapan karena kakak sepupunya kerja di situ.Mumpung masih jam 8 ya udah kita pergi menggunakan motor dan pake GPS buat penunjuk arah,karena kita ga tau jalannya.Udah pake GPS kita tetep ada ada nyasar-nyasarnya wkwkw ya udah maklumin aja yang ngeliat GPS masih amatiran akhirnya kita nyampe.Kita langsung pesen makanan,makanannya enak-enak,terus kita foto-foto dulu emang kita di mana-mana pasti harus foto hehehe.Terus kayanya ada yang pengen foto bareng kita gitu,jadi mereka ngikut aja tu di belakang kaya tamu ga di undang deh di liat aja hasilnya kaya gini

Perut kenyang kita balik ke penginapan buat istirahat,karena basok kita harus trip lagi yeye.
            Pagi-pagi jam set 6 alarm udah bunyi dan itu tandanya kita harus siap-siap buat trip hari ini.Karena kamar mandi nya cuma satu jadi kita harus ngantri buat mandi.Setelah selesai mandi kita sarapan soto yang ga jauh dari penginapan.Setelah itu kita balik ke penginapan dan kita membawa barang-barang bat trip hari ini.Rencananya pagi ini kita berangkat menuju kalibiru,spot yang bagus dan banyak di kunjungi orang-orang di jogja.Perjalanan menuju kalibiru sekitar 2 jam an,walaupun jaraknya jauh tapi kita happy di perjalanannya karena ada aja topik yang mau di omongin yang bikin ngakak.Contohnya aja kita melewati sawah terus Anne keceplosan kalo di sawah ada badak.Mendegar kata itu orang- orang yang ada di mobil langsung ngakak parah.Sejak kapan badak mainnya di sawah kan ya hahahaha....
            Setelah melewati waktu beberapa jam akhirnya kita nyampe di kalibiru.Pemandangannya bagus banget,ga sia-sia kita jauh-jauh ke sini.Masuk ke Kalibiru kita bayar 5000 itu tiket buat masuknya saja,jika ingin mengambil spot bagus di atas kita harus bayar 35000 dan kalo mau di fotoin sama masnya kita bayar lagi 5000 untuk satu foto.Yang cewe nya mau foto di atas sedangkan cowonya ga mau,ya udah kita foto cuma berenam aja.Ini beberapa  hasil fotonya

Nah baguskan pemandangannya alam banget deh pokoknya.Setelah puas berfoto-foto di Kalibiru kita lanjut ke pantai Sandrina,karena cowo-cowonya pada mau nyelam.Ke pantai  Sandrina kira -kira menghabiskan waktu sekitar 2 jam kalo ga salah,Masuk Sandrina kita di suruh bayar 100 ribu.Pas petugasnya ngeliat temen gua udah pada lelah gitu jadi kita di diskon jadi bayar 50 ribu.Sampe Sandrina kita langsung melepas penat dengan bermain air dan menikmati berjalan -jaln di pasir.Karena yang lain udah sibuk siap-siap bat nyelam sedangkan yang cewenya ga mau nyelam akhirnya gua berjalan ke arah ujung dan bermain air menikmati suasana pantai..

Puas bermain di pantai kita mandi dan mengganti pakaian.Setelah selesai kita berunding selanjutnya mau ke mana.Setelah di putuskan akhirnya kita pergi ke bukit bintang sembari menikmati indahnya malam di jogja.Di bukik bintang kita sambil makan malam.Puas menikmati malam di bukit bintang selanjutnya kita jalan-jalan ke melihat Malioboro di malam hari dan berhenti di Tugu Jogja.Di sini kita menikmati tengah malam di tugu dan rameena orang orang berfoto dan duduk di sekitar tugu.Semacam momen yang ga bisa untuk di lewatkan begitu saja kita juga berfoto bersama di tugu Jogja

Indah nya perjalanan kita hari ini di tutup dengan mengunjungi Tugu Jogja.Setelah bermain di tugu dan udah tengah malam juga kita akhirnya memutskan untuk balik ke penginapan,karena besok nya kita harus siap-siap balik ke Jakarta lagi.Iya perjalanan kita di jogja hanya dua hari aja karena kita harus kembali kuliah dan melakukan rutinitas kita lagi di Jakarta.Sampe penginapan kita bersih-bersih dan langsung tidur.
            Jam set 6 ya alarm sudah berbunyi dan itu tandanya kita harus bersiap-siap untuk balik.Setelah mandi dan mengemasi barang yang harus di bawa balik kita sarapan,setelah semua selesai kita berangkat menuju pasar Malioboro untuk membeli oleh-oleh.Berhubung hari ini Jumat kita beli oleh-olehnya ga bisa lama karena cowo- cowo nya harus pergi sholat jumat dan mengembalikan mobil rental nya.Karena di kejar waktu gitu gua merasa beli oleh-oleh nya ga terlalu puas,karena banyak sesatu yang ingin di beli yang ga kesampean tetapi ya sudah lah mau gimana lagi.Setelah semua siap kita langsung buru-buru menuju stasiun,sesampainya di stasiun kita langsung mengembalikan mobil dan yang cowonya langsung berangkat ke masjid untuk sholat.Kita yang cewek nya menunggu di tempat duduk stasiun dengan baang yang banyak nya udah ga bisa di jelasin lagi.Kemudian kita mencari makan siank deket stasiun,setelah selesai kita langsung balik lagi dan cowo nya jugga sudah selesai sholat.Kemudian kita masuk kereta dan balik ke Jakarta.Jam 14.30 kita berangkat dari stasiun Lempyangan menuju Jakarta.Sedih ga berasa  kita udah harus balik lagi,rasanya kita liburan cuma sebentar doang tapi gapapa nanti kapan-kapan kita balik lagi menikmati indahnya kota Jogja.See you Jogja next trip kita ke sini lagi yeee
            Di kereta kita udah gaada lagi yang namanya jaim-jaiman.Semua udah lepas kaya udah kenal beberapa tahun.Dikereta kita main uno sampe kita ga sadar kalo kita udah berisik dan orang-orang ngeeliatin kita,tapi ya sudahlah kapan lagi kita bisa kaya gini bareng dan ketawa bareng.Hari pun sudah malam sekitar jam 10 an kita sampai,gua Anne,Riska dan Tyas turun di Jainegara karena lebih deket ke jalan pulang.Sampai di stasiun Jatinegara Tyas di jemput orang tuanya dan gua,Anne dan Riska naik transportasi online.Setelah di pesan abangnya datang dan kita pulang menuju kontrakan dengan rasa ngantuk dan lelah.Setelah sampai kontrakan kita langsung terbaring di kasur dan meumpahkan semua kelelahan kita hari ini di sana.